Jumat, 29 April 2011

kekerasan

apa sih gunanya kekerasan?
Apakah ada gunanya menurutmu?
Menurutku ga ada gunanya. Sama sekali ga nyelesain masalah.
Tapi bagus untuk melampiaskan emosi.

Sebagian orang melakukan tindak kekerasan untuk melampiaskan egonya. Entah untuk apa. Apakah gara2 ingin menunjukkan status sosialnya (kalo gara2 alasan ini, biasanya dia ajak tukang pukul untuk nemenin dia) atau membela apa yang menurut dia bener, ato membela apa yang dibener2innya (alasan ini paok banget deh).

Apakah cara itu efektif? Tidak, selalu ada kemungkinan terburuk. Maksudnya oke, selalu ada pembalasan untuk setiap perbuatan dosa-kali ini ya kekerasan.
Contohnya, dia bakalan kenak ke polisi-walopun ini ga akan mempan ama orang yang punya koneksi luar biasa bagus ato duit banyak. Kontol.
Ato orang yang dijadikannya objek itu balas dendam. Ato ada FAKtor2 lain, sehingga dia kek kebawa sial.
Yang paling asik ditunggu adalah, setiap orang jahat itu selalu kalah, kebaikan selalu menang, kayak yang bisa ko pelajari dari pilem power rangers.

Tapi kalo aku sih sebenernya memaklumi adanya kekerasan. Jika,
1. Dilakukan dengan adil.
Ya kek betumbok satu lawan satu. Sama2 ga pake alat. Jadi kan kek bener2 gentleman. Jadi semuanya dikelarin disitu. Gada intervensi orang lain. Gada perpanjangan masalah.gada petir(ha?). Tapi cara ini harus dilakukan dengan jujur, ga boleh curang.
2. Berantam lah kalo diajak luan
Maksudnya tuh, bukan kau yang cari gara2 tol.jadi kayak kau mempertahani apa yang kau punya. Kan itu namanya self defense. Ya sah2 aja menurut aku. Pokoknya yg penting tuh ko jangan jadi orang jahatnya lah.

Aku adaalah orang yang percaya bahwa kebenaran pasti menang. Jadi orang jahat, ato yang buat salah dengan sengaja pasti kalah. Inilah akibat banyak membaca dari kecil. Jadi aku kek naif gini orangnya. Hahaha.
Ini saran dari aku. Terima ato ga itu terserah kau yang baca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar