Jumat, 29 April 2011

gitar

Aku punya gitar pertama sekali yg kubeli di toko sport kampong keleng.
Merek kapok palsu. Gitarnya ga bagus2 amat. Kayu terlalu ringan, gan blablabla.
Akhirnya ku kasi ke orang laen.

Terus aku beli gitar kesayangan aku, merek genta. Aku juga manggil dia genta. Warnanya item. Good deh pokoknya. Pokok'a, kalo alay nulisnya pokok'a.
Aku buat banyaaaak lagu dengan genta.

Terus aku beli ibanez gio. Aku manggilnya gio. Warnanya itam keijo2an.
Aku banyak menghabiskan waktu belajar gitarku yang cukup keras dengan gio ini.
Aku ga cukup puas dengan gitar ini. Pick-upnya ngangaw keknya. Tapi aku suka neck nya. Asik aja gitu mencetnya. Asik, aku suka gio ini. Apalagi kalo dikasi gain yang tinggi.

Pas aku beli gio, aku juga beli multiefek zoom. Aku banyak belajar dengan efek ini. Belajar maenin delay, dan modulation dan lainnya. Aku jadi lebih kenal berbagai macam karakter suara gitar. Kekurangannya? Suaranya tipis.

Terus aku beli bad monkey. Karna aku mau mulai nemuin karakter sound aku sebenernya. Aku mutusin untuk mulai dengan overdrive.
Bagus, control tone diganti dengan low dan high.

Terus aku beli telecaster. Ga jelas dibuat dimaana. Tapi suaranya asik. Aku juga nuker pick-upnya ama fender noiseless pick-ups. Yang dengan sial, pick-up bridgenya dirusakim ama teknisi. Shit.
Aku suka banget karakter gitar ini. Walopun agak ribet yah mainin tele, tapi tonenya asik. Cuma kurang tebel.

Selanjutnya, jujur aku pengen kali beli gitar baru. Cuma belom tau apa. Aku mau cari kekhasan tone tradisional seperti yg dimiliki tele, tapi dengan suara yg lebih tebel. Juga aku pengen, gitar baru ini ga ngembang suaranya kalo dikasi gain tinggi.
Gitar apa ya? Epiphone hollow body? Aku gatau. Jangan tanya aku hahaha.

Oiya aku lagi sibuk les di GO setiap hari, sambil sesekali maen musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar